SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PARAS KECAMATAN PANGKUR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pemberian Vaksin PMK oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Jepang Hari Raya Idul Adha

29 Mei 2024 01:25:14  Administrator  67 Kali Dibaca  Berita Desa

paras-ngawi.desa.id,- Pemdes Paras kedatangan tim dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi yang terdiri dari Dokter hewan dan pelaksana lapangan, ada kegiatan pemberian vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak. Penyakit mulut dan kuku (PMK) adalah penyakit infeksi virus yang bersifat akut dan sangat menular. Penyakit ini menyerang semua hewan berkuku belah/genap, seperti sapi, kerbau, babi, kambing, domba termasuk juga hewan liar seperti gajah, rusa dan sebagainya. Dipimpin oleh Kepala Dusun Paras dan Manggong, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit yang berpotensi merugikan peternak.(16/05)

Sejak pagi, belasan hewan ternak, termasuk sapi, kambing, dan domba, diberikan vaksinasi. Masyarakat sangat memahami pentingnya vaksinasi ini untuk menjaga kesehatan dan produktivitas hewan ternak mereka. “Kami sangat berterima kasih atas diadakannya kegiatan vaksin ternak ini. Vaksinasi PMK sangat penting untuk memastikan hewan ternak kami tetap sehat dan tidak terkena penyakit,” kata Bapak Sadi, salah satu peternak setempat.

Ulfatu selaku Kasun Paras , yang mendampingi langsung kegiatan ini, menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak dan menjaga stabilitas ekonomi di sektor peternakan. “PMK adalah penyakit yang sangat menular dan dapat menyebabkan kerugian ekonomi bagi para Peternak. Vaksinasi ini adalah langkah preventif yang sangat efektif,” ujarnya. Karena sebentar lagi akan menyambut hari raya Idul adha 2024.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next

 Arsip Artikel

 Peta Wilayah Desa

 Peta Lokasi Kantor


Kantor Desa
Alamat : Jalan Raya Paras - Pangkur, RT.02 RW 01 Dusun Paras Desa Paras Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi
Desa : Paras
Kecamatan : Pangkur
Kabupaten : Ngawi
Kodepos : 63282
Telepon :
Email : paras@ngawikab.id

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:35
    Kemarin:205
    Total Pengunjung:48.061
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.226.34.197
    Browser:Mozilla 5.0